KPK Benarkan Wali Kota Tasikmalaya Jadi Tersangka

Personel Polres Tasikmalaya Kota berjaga saat petugas Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan ruang kerja Walikota Tasikmalaya Budi Budiman di Bale Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu, 24 April 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman sebagai tersangka atas kasus dugaan suap. Penetapan tersangka Budi berdasarkan hasil penyelidikan dari pengembangan kasus sebelumnya yang ditangani KPK.  

Alasan Sakit, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK

"Benar (Budi Budiman), sudah (tersangka)," kata Ketua KPK, Agus Rahardjo dikonfirmasi awak media, Rabu, 24 April 2019.

Agus juga memastkan bahwa pimpinan telah meneken surat perintah dimulainya penyidikan (Sprindik) kasus Budi Budiman. Meski begitu dia enggan merincikan saat ini detail perkaranya. 

Kasus Film Porno Siskaeee Belum Juga Disidang, Ini Kata Polisi

"Jumat (akan) diumumkan di konferensi pers," ujarnya.

Lembaga antirasuah itu juga telah melakukan serangkaian penggeledahan di Tasikmalaya, termasuk menggeledah rumah dan ruang kerja Budi Budiman. Selain itu, tim KPK menyegel kantor Dinas PUPR Kota Tasikmalaya dan ruangan dirut RSUD dr. Soekarjo, Kota Tasikmalaya.

Keji! Siswi 15 Tahun di Lampung Disetubuhi Kakek dan Ayah Kandung Hingga Kondisinya Mengenaskan

Pada 14 Agustus 2018, penyidik KPK pernah memeriksa Budi Budiman sebagai saksi kasus suap dana perimbangan keuangan daerah pada RAPBN Perubahan Tahun Anggaran 2018 dengan terpidana Yaya Purnomo.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur tengah menyidik dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menyeret ahli nuklir dari UGM.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024