Logo timesindonesia

Menkes Ajak Posyandu Tingkatkan Kreativitas Kegiatan Kesehatan

Menkes Nila Moeloek kunjungi Posyandu Mandala Sari dan TK PAUD Mandala Kuwara di Denpasar Bali. (Foto: Ivan Iskandaria/TIMES Indonesia).
Menkes Nila Moeloek kunjungi Posyandu Mandala Sari dan TK PAUD Mandala Kuwara di Denpasar Bali. (Foto: Ivan Iskandaria/TIMES Indonesia).
Sumber :
  • timesindonesia

Menteri Kesehatan (Menkes RI), Nila Moeloek, mendorong Pos Pelayanan Keluarga Berencana-Kesehatan Terpadu (Posyandu) agar meningkatkan kreativitasnya dalam menjalankan kegiatan kesehatan masyarakat.

Menurut Menkes, Posyandu adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

"Saya mendorong posyandu meningkatkan kreativitas mereka memanfaatkan daun kelor yang bisa meningkatkan gizi anak," kata Menkes saat berkunjung ke Posyandu Mandala Sari dan TK PAUD Mandala Kuwara di Denpasar Bali, Rabu (24/4/2019).

Menkes mengungkapkan memanfaatkan daun kelor sebagai terobosan dalam membantu masalah stunting yaitu kurang gizi dan daun kelor mudah didapat karena Indonesia kaya dengan tumbuh-tumbuhan.

"Saya sangat bangga dengan kreativitas ibu-ibu posyandu mandala sari Denpasar Bali yang memanfaatkan daun kelor menjadi jeli, nuget kelor, sayur bening untuk dikonsumsi," tutur Menkes.

Selain itu, Menkes juga mengajak seluruh masyarakat terutama orang tua agar mengajarkan anak-anaknya membiasakan minum air putih untuk kesehatan. "Saya juga mengapresiasi adanya gerakan AMIR atau Ayo Minum Air yang dilakukan di TK PAUD Mandala Kuwara karena tubuh kita membutuhkan air," kata Menkes. (*)