PNJ dan VIVA Sepakat Tangkis Hoax

Wakil Pemimpin Redaksi VIVA.co.id, Umi Kalsum di kampus Politeknik Negeri Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Maraknya isu hoax yang beredar di dunia maya dewasa ini, menjadi sorotan sejumlah pihak masyarakat. Sehingga, perlu upaya untuk menangkis hal tersebut.

Amanda Manopo Murka! Gosip Hoaks Tersebar Luas, Keluarga Sampai Tahu

Beranjak dari maraknya berita hoax tersebut, VIVA menjalin kerja sama untuk menangkis hoax yang semakin menjamur. Hari ini, VIVA talk hadir di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Kampus UI, Depok.

Pembantu Direktur IV Bidang Kerja sama PNJ, Dianta Mustofa Kamal mengatakan, cara meningkatkan kualitas perguruan tinggi salah satunya dengan menangkal hoax.

Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?

"Bagaimana mencapai politeknik yang unggul, yaitu meningkatkan kualitas kita dengan tangkal hoax oleh millennials. Kita harus menjadi manusia bermanfaat," kata Dianta di PNJ di acara Millennials Tangkis Hoax Bersama Pertamina, Kamis 25 April 2019.

"Saya yakin, walaupun tidak 100 persen populasi masyarakat Indonesia itu milenial, tetapi masa depan Indonesia 100 persen di tangan milenial," tambahnya.

Kabulkan Gugatan Haris Azhar Cs, MK Hapus Pasal Sebar Hoax Bikin Onar

Sementara itu, Wakil Pemimpin Redaksi VIVA, Umi Kalsum mengatakan, penting bagi kaum millennials menyikapi berita yang bertebaran.

"Penting bagi mahasiswa menyikapi berita berseliweran. Kami di VIVA ada namanya VIVA fakta, bisa diakurasi redaktur, berita yang beredar dan dimuat di kanal berita," ujar Umi.

Umi menjelaskan, demi keakuratan berita, VIVA aktif melakukan cek fakta sebelum Pemilihan Umum (Pemilu). Bahkan, setelah Pemilu pun masih marak hoax.  

"Sebelum Pemilu, kami aktif melakukan cek fakta, kerja sama dengan beberapa media. Setelah Pemilu pun masih marak hoax. Kami berharap, dengan diselenggarakan acara ini, teman mahasiswa bisa mengambil manfaatnya," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya