KPK Periksa Gubernur Jatim Khofifah Terkait Kasus Rommy

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (8-4-19)

VIVA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ternyata sudah menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus suap dengan tersangka Romahurmuziy alias Rommy di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur di Surabaya pada Jumat, 26 April 2019. Wartawan yang menunggu di Polda sejak pagi terkecoh. 

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

"Benar ada pemeriksaan saksi yang telah dinyatakan oleh juru bicara KPK tadi malam, bahwa di Jawa Timur telah dilakukan pemeriksaan jam 09.00 WIB terhadap saksi Ibu Khofifah Indar Parawansa," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera. 

Barung menerangkan, Khofifah menjalani pemeriksaan di gedung Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim hingga pukul 13.00 WIB. Dia enggan menjelaskan materi pemeriksaan karena perkara itu ditangani KPK, sementara Markas Polda Jatim hanya meminjamkan tempat. 

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Keterangan sama disampaikan Direktur Reskrimsus Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Akhmad Yusep Gunawan. "Sudah diperiksa dari tadi di Tipikor. Sudah selesai, sudah pulang (Khofifah) barusan," ujarnya. 

Jika benar sudah diperiksa, Khofifah berhasil mengecoh awak media yang menyanggong di semua pintu gedung biasa dipakai KPK meminjam tempat pemeriksaan di Polda Jatim. Awak media menyebar di pintu utama, selatan dan utara gedung Ditreskrimsus Polda sejak pagi, namun Khofifah tak kelihatan datang. 

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Begitu pula di depan gedung Tribrata, gedung tempat Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan bertugas, tak kelihatan keberadaan Khofifah maupun mobil dinasnya. "Pakai mobil dinas kok tadi, pakai Patwal," ujar Yusep. (mus)

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romy (kedua kiri).

Klaim 40 Persen Pemilihnya Dukung Prabowo-Gibran, PPP Isyaratkan Siap Pindah Koalisi

PPP menyatakan peluang partai berlambang Kabah itu untuk bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan diputus lewat forum Mukernas.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024