Mudik 2019, Tol Cikampek Diberlakukan Satu Arah

Moeldoko.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA – Rapat koordinasi persiapan arus mudik dan balik Lebaran 2019 menilai salah satu titik krusial kemacetan adalah Tol Jakarta-Cikampek. Guna mengatasi permasalahan itu akan diberlakukan sistem satu arah saat mudik dan arus balik Lebaran 2019.

Moeldoko Bilang Ganti Rugi ke Warga Wadas Selesai Sebelum Lebaran

Hal itu dikatakan Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko usai memimpin rapat koordinasi di kantornya Gedung Bina Graha Jakarta, Jumat 26 April 2019.

"(Kemacetan) itu sangat mungkin apabila tidak di-manage dari sekarang, akan terjadi kemacetan yang sangat luar biasa. Tapi kita sudah mulai menata saat ini, yaitu akan membuka akses di sebelahnya, one way, tapi tidak seutuhnya," jelas Moeldoko.

Penjelasan "Logis" Pemerintah BPJS Kesehatan untuk Jual Beli Tanah

Sistem satu arah ini, akan terus disosialisasikan ke masyarakat dan pengguna jalan. Hingga nantinya ketika pelaksanaan dilakukan, masyarakat sudah tidak kaget lagi.

Mantan Panglima TNI itu menjelaskan, bahwa penggunaan sistem satu arah di Tol Cikampek hanya di jam-jam tertentu. Polanya, adalah sama dengan sistem buka tutup jalan di jalur Puncak Bogor.

Minyak Goreng Masih Langka di Pasar, Moeldoko Angkat Bicara

"Nanti akan ada jadwalnya dan jauh hari akan diumumkan, sehingga nanti semuanya aware terkait situasi yang dihadapi," ucapnya.

Pemerintah memprediksi, puncak arus mudik akan terjadi pada 31 Mei 2019. Sementara puncak arus balik, diperkirakan pada 9 Juli 2019.

Ilustrasi beras.

Moeldoko Bagi-bagi Beras untuk Disabilitas

Moeldoko meluncurkan program gerakan kepedulian sosial Segelas Beras Untuk Disabilitas yang akan dilakukan di seluruh jaringan HKTI yang ada di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022