KPK akan Telisik Aliran Uang ke Menteri Agama Lukman Hakim

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Basaria Panjaitan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menjadwalkan ulang pemeriksaan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin terkait dugaan kasus jual beli jabatan yang telah menjerat mantan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy alias Rommy. 

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan mengakui Menteri Lukman akan ditelisik mengenai dugaan aliran uang berkaitan dalam perkara tersebut. Apalagi sebelumnya KPK sudah menyita sejumlah uang di ruang kerjanya. 

"Ya memang tujuannya untuk itu (dikonfirmasi aliran uang)," ka?ta Basaria Panjaitan ditanyai awak media di kantor KPK, HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 26 April 2019. 

Sebelumnya, Menag mangkir pemeriksaan KPK dengan dalih ada tugas di Jawa Barat. Basaria memaklumi kalau kesibukan menteri tergolong padat. Tetapi dia berharap Menag Lukman ?memenuhi panggilan ulang nanti. 

"Kalau yang bersangkutan mungkin masih sibuk kami harus memaklumi suasana sekarang ini. Suasana ya tahu ya kondisi sekarang ini setelah habis pemilu masih ada, sudah barang tentu, apalagi yang bersangkutan dari partai. Saya kurang tahu ya tapi sudah di-reschedule," kata Basaria.

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim
Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024