Viral, Aksi Nekat Kapal Vietnam Tabrak Kapal Perang Indonesia

Kapal berbendera Vietnam menabrak KRI Tjiptadi 381 di Laut Natuna.
Sumber :
  • instagram

VIVA – Kapal Pengawas Perikanan Vietnam dengan sengaja menabrakan diri ke lambung KRI Tjiptadi 381 yang sedang melakukan penangkapan terhadap kapal yang melakukan ilegal fishing. Kejadian ini diperkirakan terjadi di Laut Natuna pada Sabtu, 27 April 2019.

TNI AL Kirim Kapal Perang Latihan Bareng Inggris dan Amerika di India

Berdasarkan rekaman amatir dari ponsel yang telah tesebar di media sosial, terutama Facebook terlihat bahwa saat KRI TPD melaksanakan patroli di Laut Natuna dan melakukan penangkapan terhadap kapal berbendara Vietnam KIAV BD 979.

Tapi saat bersamaan, muncul dua kapal dinas diduga kuat dari Vietnam yang mendekat dan mencoba melakukan penghadangan proses penangkapan tersebut.

Kapal Perang TNI AL Selamatkan Nyawa Nelayan Hanyut di Perairan Natuna

Dari informasi, kedua kapal tersebut adalah KN 264 dan KN 213. Kedua kapal ini telihat bernuver. Dan KN 264 melakukan aksi nekat menabrak KRI TPD TNI AL dari sisi lambung kiri.

Sementara KN 213 menabrak kapal KIAV BD 979. Karena bocor, kapal tersebut lalu tenggelam. KRI TPD TNI AL yang semula menarik kapal tesebut kemudian memutus tali penghubung, sehinggal kapal KIAV tersebut tenggelam. Melihat situasi ini, kedua kapal dinas milik Vietnam itu kemudian pergi.

DFW: Setengah Aktivitas Pencurian Ikan Terjadi di Laut Natuna Utara
Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 Ikuti Turnamen Mini di Vietnam

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan mengikuti turnamen mini yang diadakan di Vietnam. Pertandingan ini direncanakan akan digelar pada tanggal 12-20 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022