Pohon Beringin di Garut Tumbang, Tewaskan Tukang Ojek Pangkalan

Pohon tumbang di Garut, tewaskan satu orang.
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat

VIVA – Sebuah pohon beringin di Kampung Sumbersari Panyiapan, Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, tumbang pada Senin 29 April 2019. Seorang warga dilaporkan tewas di Tempat Kejadian Perkara dan tiga warga lainnya terluka. Empat kendaraan juga mengalami kerusakan.

Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

Camat Garut Kota, Bambang Hafid mengatakan, korban tewas atas nama  Fadma (40 thn). Korban adalah warga Kelurahan Margawati, dan tiga orang mengalami luka-luka atas nama Ena warga Burujul, Amas warga Cipeteuy, dan Abas warga Regol. Tiga kendaraan roda dua dan satu mobil angkutan kota 06 rusak akibat tertiban pohon beringin tersebut.

"Ketiga korban merupakan tukang ojek yang selalu mangkal di lokasi kejadian, satu lagi penjual kerupuk," ujarnya, Senin 29 April 2019.

Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Margonda Akibat Hujan Deras

Dugaan sementara, pohon tumbang tersebut dipicu robohnya salah dahan pohon beringin yang menimpa pohon randu. Tepat di bawah pohon randu, merupakan tempat mangkal para pengojek.

"Saat itu, memang ada sejumlah pengojek sedang mangkal, sehingga mereka ada yang tidak sempat menyelamatkan diri," ujar Bambang.

BPBD Sebut 6 Pohon Tumbang di Jakarta Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

Kapolsek Garut Kota, Kompol Uus Susilo mengatakan, akibat peristiwa itu, Jalan Bratayuda ditutup, karena badan jalan tertutup pohon tumbang. Dan, para korban langsung dilarikan ke RSU dr Slamet Garut, untuk segera ditangani.

“Korban luka langsung dilarikan ke RSU dr. Slamet Garut, untuk dilakukan perawatan," katanya. (asp)

Proses ekshumasi diduga korban penganiayaan

Kematiannya Dianggap Tak Wajar, Makam Seorang Pria di Garut Dibongkar

Makam pria di Kampung Sayuran Desa Barusuda, Kecamatan Cigedug Jawa Barat terpaksa dibongkar atau ekshumasi oleh aparat Kepolisian Polres Garut. Kematian pria itu janggal

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024