Logo timesindonesia

Polisi Menari Sambil Atur Arus Lalu Lintas Bikin Kagum Wisatawan

Aksi polisi menari sambil mengatur arus lalu lintas Polres Batu menarik perhatian masyarakat dan pengguna jalan. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Aksi polisi menari sambil mengatur arus lalu lintas Polres Batu menarik perhatian masyarakat dan pengguna jalan. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Tiga polisi, anggota Satlantas Polres Batu menari sambil mengatur arus lalu lintas di Simpang Empat Lippo Plaza, Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (30/4/2019). Tentu saja, aksi ini menarik perhatian pengguna jalan.

Bahkan ada rombongan wisatawan yang akan berarung jeram berteriak histeris melihat Polantas ini Menari ala Michael Jackson sambil mengatur arus lalu lintas.

Wajah mereka bertambah kegirangan, karena kini tidak hanya tiga polisi saja yang menari, namun puluhan polisi bersama siswa SMA Selamat Pagi Indonesia melakukan flash mob atau menari bersama di tengah jalan.

Bahkan Kasat Lantas Polres Batu, AKP Dyana Suci Listyawati ikut menari dalam flash mob yang dilaksanakan dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2019 ini.

Tepuk tangan pengguna jalan dan masyarakat yang menonton di tepi jalan pun membahana seiring berakhirnya tarian para polisi. Bahkan banyak rombongan wisatawan yang melambaikan tangannya kepada polisi yang sudah menepi di pinggir jalan.

Flash mob ini dilaksanakan Satlantas Polres Batu dalam rangka  Launching Operasi Keselamatan Semeru tahun 2019 yang dilaksanakan mulai tanggal 29 April 2019 hingga 12 Mei 2019.

“Operasi ini merupakan operasi cipta kondisi setelah Pemilu tahun 2019 dan menjelang bulan puasa, tujuan membuat tertib berlalu lintas,” ujar Dyana.