Polri Jamin Pelayanan Tetap Optimal Jika Ibu Kota Pindah dari Jakarta

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal M. Iqbal
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Korps Bhayangkara turut bicara soal rencana pemerintah akan memindahkan Ibu kota. Polri akan mendukung kebijakan itu, selama bertujuan demi kebaikan Indonesia. 

Menpan RB Tegaskan Telah Siapkan 4 Skenario Pemindahan ASN ke IKN

"Terkait rencana pemindahan dengan pertimbangan pemerataan pembangunan dan kepadatan ibu kota saat ini, tentunya Polri mendukung, karena ini demi kebaikan bangsa dari segala aspek," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Muhammad Iqbal, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 30 April 2019.

Dia mengaku Polri akan menyiapkan sumber daya mereka sebaik mungkin, bila memang pemindahan ini terwujud nantinya. Hal itu tak lain, agar pelayanan Polri tetap optimal.

Intip Sejumlah Tantangan Dalam Pemindahan IKN ke Kalimantan

Namun, lanjut Iqbal, hingga kini pihaknya masih terus menunggu keputusan pemerintah terkait hal ini. Karena itu, belum ada persiapan yang dilakukan.

"Jika sudah fix, akan di pindah ke mana. Mabes Polri akan berkoordinasi untuk mempersiapkan semua sumber daya yang ada, sehingga pelayanan Kepolisian tetap optimal," kata dia. (asp)

Jokowi Jelaskan Kajian Pemindahan IKN, dari Soekarno, Soeharto dan SBY
Rapat paripurna DPR (Foto ilistrasi).

Di Rapat Paripurna, Demokrat dan PKS Minta Pemerintah Tunda Pemindahan Ibu Kota

Sejumlah anggota DPR RI meminta Pemerintah di kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi), untuk menunda pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Nusantara, Kalimantan.

img_title
VIVA.co.id
23 Mei 2023