Logo timesindonesia

Gubernur Jatim dan Wali Kota Kediri Tinjau Harga Kebutuhan Pokok

Gubernur dan walikota Kediri kunjungi pasar Paing kota kediri
Gubernur dan walikota Kediri kunjungi pasar Paing kota kediri
Sumber :
  • timesindonesia

Guna memantau secara langsung harga barang kebutuhan pokok menjelang Bulan Suci Ramadhan, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mendampingi Gubernur Jatim Dra. Hj Khofifah Indar Parawansa meninjau Pasar Pahing Kota Kediri, Jumat (3/5/2019).

Mereka berdua mengitari bagian dalam Pasar Pahing dan bertanya kepada hampir setiap pedagang yang dilintasinya. Kepada para pedagang, Gubernur mananyakan kondisi harga menjelang Bulan Ramadhan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol (Kav) Dwi Agung, Kepala BPS Kota Kediri Ellyn T. Brahmana, dan TPID Kota Kediri.

Usai meninjau beberapa pedagang, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan Pasar Pahing merupakan pasar yang dijadikan sampling dari delapan kota di Jawa Timur oleh BPS.

"Harga pokok tertentu kalau ada dinamika maka harus segera diintervensi salah satunya Pasar Pahing ini. Kita melihat bahwa di berbagai daerah masih mengalami kelangkaan bawang putih. Hari ini juga ada tiga titik operasi pasar bawang putih di Kota Kediri," ungkapnya.

Khofifah menjelaskan secara keseluruhan stok bahan pokok menjelang Bulan Suci Ramadhan ini cukup. Tetapi demand nya mengalami kenaikan.

"Bawang merah telah mengalami penurunan karena ada penetrasi. Ini tinggal bawang putih yang oleh pemerintah diimpor sehingga. Untuk masyarakat Jawa Timur saya ingin menyampaikan InsyaAllah pada Minggu kedua bulan Mei harga bawang putih akan kembali normal," jelasnya.