Tiga Warga Dikejar-kejar Harimau Sumatera

Harimau Sumatera.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan

VIVA – Tiga orang warga Lubuk Cukam Asam Pulau, Nagari Anduring, Kecamatan Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Sabtu sore 4 Mei 2019, dilaporkan mendapat serangan dari seekor Harimau Sumatera. Ketiganya dikejar satwa liar dilindungi yang memiliki nama latin Panthera tigris sondaica itu, di sekitar lokasi PLTA Asam Pulau.

20 Polisi Ikut Perburuan Harimau Sumatera yang Terkam Warga Lampung Barat

Meski sudah mendapatkan laporan tentang kejadian tersebut, hingga kini Balai Konservasi Sumber Daya Alam wilayah II masih belum bisa memastikan secara pasti apakah itu serangan dari Harimau Sumatera atau bukan. Tim baru melakukan kroscek di lapangan pada Minggu.

“Info yang masuk ke kita, tadi sore sekitar pukul 17.00 WIB. Namun, belum kita konfirmasi apakah itu betul Harimau Sumatera atau bukan. Kalau berdasarkan laporan warga, wujud penampakan itu Harimau Sumatera. Besok akan kita cek lagi di Lapangan untuk memastikan itu,” kata Eka Dhamayanti, Kepala Seksi Konservasi BKSDA wilayah II, Sabtu malam 4 Mei 2019.

Sniper hingga Pawang Dikerahkan untuk Buru Harimau yang Tewaskan 2 Warga di Lampung

Lebih lanjut Eka menjelaskan, berdasarkan laporan yang ada, warga setempat sejak tiga hari lalu sudah melihat penampakan dari Harimau Sumatera. Lokasi PLTA Asam Pulau ini, meski berada lokasi hutan Bukit Barisan, namun areanya cukup terbuka. Dan banyak aktivitas warga di sana.

“Kawasan PLTA ini berada di kawasan hutan Bukit Barisan. Statusnya hak pakai, izin dari Dinas Kehutanan. Areanya cukup terbuka,”ujar Eka.

Harimau Teror dan Serang Manusia, Kantor TNBBS di Lampung Barat Dibakar Warga
Petugas saat menangkap harimau bernama Beru Situtung.(istimewa/VIVA)

Diduga Terkam 2 Warga di Langkat, Harimau yang Baru Dilepasliarkan Ditangkap Lagi

Dua orang petani diterkam harimau hingga luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024