Ke Kalimantan, Jokowi Cek Kesiapan Ibu Kota Baru

Progres pembangunan Jalan tol di Indonesia.
Sumber :
  • Dok.PUPR

VIVA –  Presiden Joko Widodo Selasa 7 Mei 2019, melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di Kalimantan. Kunjungan ini, sekaligus meninjau persiapan Ibu Kota Negara yang baru. 

BMKG Temukan Ratusan Titik Panas di Kaltim, Jumlahnya Meningkat dari Sehari Sebelumnya

Seperti diketahui, Kalimantan adalah salah satu opsi dari tiga daerah yang menjadi kandidat. Satu daerah lain, ada di Mamuju Sulawesi Barat. 

Kepala Negara bertolak melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, pagi ini. Daerah pertama yang dikunjungi, adalah Balikpapan Kalimantan Timur. Di sana Presiden Jokowi langsung menuju lokasi yang disiapkan untuk menjadi alternatif Ibu Kota Negara pengganti Jakarta. 

Penyeberangan Kariangau Terkendali, Pj Gubernur Kaltim: Imbas Dibukanya Tol Samboja

Dalam siaran pers Debuti Bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin,  dari Kalimantan Timur Presiden dan rombongan akan melanjutkan perjalanan peninjauan calon Ibu Kota Negara ke Provinsi Kalimantan Tengah. Rencananya, Presiden Jokowi akan bermalam di Kota Palangkaraya, untuk melanjutkan rangkaian kunjungan kerja keesokan harinya. 

"Kita serius dalam hal ini karena sejak tiga tahun yang lalu sebetulnya ini telah kita bahas internal. Kemudian 1,5 tahun yang lalu kami minta Bappenas untuk melakukan kajian-kajian yang lebih detail baik dari sisi ekonomi, sosial-politik, dan juga dari sisi lingkungan," ujar Presiden Jokowi di hadapan pimpinan Lembaga Negara sata buka puasa bersama di Istana Negara, Senin kemarin 6 Mei 2019.

Modus Kontes Model, 2 ABG Belia Nyaris Berangkat Dijual jadi PSK di Balikpapan

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Timur adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri PPN/ Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala BPN Sofyan A. Djalil, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjutak.

Putri Isnari atau Putri DA

Sah! Putri Isnari Resmi Menikah dengan Abdul Azis

Acara akad nikah Putri Isnari dan Abdul Aziz digelar di di Balikpapan Sport and Convention Center, Kalimantan Timur.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024