Saksi Ungkap Status Habib Bahar Palsu Hampir Terbongkar di Bali

Nurkholis bersaksi dalam sidang Habib Bahar bin Smith, di PN Bandung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Habib Bahar palsu, Cahya Abdul Jabbar hampir diketahui statusnya saat melakukan kunjungan ke Bali bersama Khoerul Umam Al Mudzaqi atau Zaki. 

Unggah Video Aniaya Anak di Medsos, Ibu Muda di Toraja Kicep Didatangi Polisi

Hal tersebut diungkapkan Nurkholis saat bersaksi dalam kasus penganiayaan anak di bawah umur, dengan terdakwa Habib Bahar bin Smith, di Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Bandung, di Gedung Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis, 9 Mei 2019.

Nurkholis mengungkapkan, saat membangunkan Jabbar dan Zaki di Bali, sempat melihat ada gelagat aneh. Namun, lanjut Nurkholis, tidak begitu dicermati.

Terima Tantangan Habib Bahar, Andy Rompas: Setelah Pemilu Kita Selesaikan Secara Adat

Nurkholis menyebutkan, salah satu gelagat aneh pada Jabbar, yaitu membuka kain serbannya saat makan namun seketika diingatkan oleh Zaki. “Jabar ini setiap hari selalu pakai kacamata dan serban. Ketika makan dia lepas serban kemudian Alatas (Zaki) menyuruh pakai lagi. Dia ngaku Habib Bahar ini banyak diam,” ujar Nurkholis, Kamis, 9 Mei 2019.

Bahkan Nurkholis mengaku sempat terkecoh karena Jabbar tidak banyak melontarkan kata. “Saya khusnudzon karena saya hormat Juriah Rosululloh. Karena enggak bicara saya ragu, kemudian ini orang bohong betul,” ujarnya.

Ikuti Jejak Ustaz Solmed, Habib Bahar Ingin Buat Pabrik Rokok Kretek

Nurkholis menambahkan, dengan terungkapnya kasus ini, ia merasa kecewa. Nurkholis memastikan, jika penipuan ini terungkap saat di Bali, Jabbar dan Zaki akan langsung ditindak. “Sekarang saya kecewa, karena sudah berbohong. Kalau saya tahu ditipu saya tidak mungkin bantu,” katanya. 

Ilustrasi kekerasan pada anak

Kejam! Bocah Yatim di Tapanuli Tengah Dianiaya hingga Dimasukkan ke Karung oleh Tantenya Sendiri

Dalam video tersebut, wanita itu diduga sebagai pelaku karena terlihat membawa karung. Di mana di dalam karung tersebut terdapat seorang bocah masih berusia delapa tahun.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024