Siswi SMK di Manado Meninggal Saat Rayakan Kelulusan

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA - Perayaan kelulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Manado, Sulawesi Utara, memakan korban jiwa. Seorang siswi SMK Negeri 1 Manado bernama Irene Soenarno (17), tewas ditabrak sepeda motor.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Korban meninggal setelah terjadi peristiwa tabrakan di Ruas Jalan AA Maramis Manado, tepatnya di depan Tamansari Metropolitan, pukul 23.00 Wita tengah malam.

Kasat Lantas Polresta Manado AKP Risno Luas membenarkan peristiwa yang dialami warga Kelurahan Paal Dua Lingkungan I, Kecamatan Paal Dua, Manado, Sulawesi Utara.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

"Ceritanya sepeda motor Suzuki DB 6234 CE yang dikendarai korban Rivaldi Salim (18), warga Kelurahan Winangun Satu, Lingkungan I, Kecamatan Malalayang memboncengi korban. Tiba-tiba motor mereka terjatuh di aspal akibat ditabrak sepeda motor,” kata Risno di Mapolres Manado, Selasa 14 Mei 2019.

“Ada dua sepeda motor yang melarikan diri. Salah satu dari dua sepeda motor tersebut menyenggol motor yang ditunggangi korban," ujar Risno.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Usai kena tabrakan, kata dia, korban Irene yang dibonceng terpental ke aspal. Tragisnya, saat korban terjatuh ke aspal, satu sepeda motor lainnya yang berada di belakang mereka menabrak korban Irene.

"Korban meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka berat di bagian kepala. Sedangkan temannya, Rivaldi mengalami luka nyeri di bahu, dada serta kedua kakinya lecet," ujar mantan kasat Lantas Polres Minahasa ini.

Risno menuturkan, Unit Laka Lantas sementara mengumpulkan data dari saksi-saksi untuk mencari tahu identitas kedua sepeda motor yang menabrak para korban.

Sementara itu, Reisyella AK Kapong, sahabat Irene juga tak percaya kejadian tersebut. "Jujur saja, saat mendengar informasi itu, saya tidak percaya. Kenapa Irene secepat itu meninggalkan kami," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya