Bara Hasibuan Minta Polisi Bersikap Profesional Usut Dugaan Makar

Anggota Komisi VII DPR RI Bara Hasibuan
Sumber :

VIVA - Politikus Partai Amanat Nasional, Bara Hasibuan, angkat bicara mengenai langkah kepolisian yang menyelidiki dugaan makar yang dilakukan mantan Ketua MPR Amien Rais. Bara berharap polisi dalam hal ini dapat bersikap profesional menangani dugaan makar, karena makar ini adalah kasus yang serius.

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

"Kalau memang laporan ini ada dasarnya, saya percaya bahwa kepolisian akan melakukan follow up sesuai dengan undang-undang karena memang kita tahu makar merupakan kejahatan yang serius ya," kata Bara di Kompleks DPR, Jakarta, Kamis, 16 Mei 2019.

Menurut Bara, apabila memang ada indikasi makar yang ditemukan, siapapun bisa membuat laporan ke kepolisian. Nanti tergantung kepolisian apakah akan menindaklanjuti laporan itu atau tidak.

Jadi Relawan Prabowo, Eks Kapolda Metro Era Presiden Gus Dur Tak Khawatir Diserang Isu Makar

"Tentu siapapun bisa melaporkan satu pihak bahwa satu pihak itu melakukan indikasi makar. Tentu di sini terserah, tergantung pada kepolisian untuk menindaklanjuti dari laporan tersebut," kata Bara.

Bara yakin polisi dapat bersikap profesional dalam menangani dugaan kasus makar ini. Polisi juga akan bergerak sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Deklarasikan Kemerdekaan, 3 Aktivis KNPB Jadi Tersangka

"Jadi kami meminta dan tentu kami juga percaya kepolisian bisa bersikap profesional dan melakukan juga pemeriksaan tanpa melanggar prinsip-prinsip demokrasi dan peraturan yang ada mengenai makar di Indonesia," ujarnya.

Gus Samsudin

Viral Ucapan Gus Samsudin: Konten Tukar Pasangan Itu Dakwah, Saya Senang di Penjara

Gus Samsudin, yang juga dikenal dengan nama Jadab, menyatakan bahwa ia merasa bahagia berada di penjara setelah ditetapkan sebagai tersangka atas pembuatan video viral.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024