Kena Serangan Jantung, Direktur Tipikor Bareskrim Polri Meninggal

Almarhum Brigadir Jenderal Polisi Erwanto Kurniadi.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA - Kabar duka datang dari institusi Polri. Salah satu perwira tinggi mereka meninggal dunia karena sakit. Perwira tinggi tersebut adalah Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Polisi Erwanto Kurniadi.

Bambang Kristiono Sang ‘Samurai Prabowo’ Meninggal Dunia

"Ya benar. Beliau meninggal karena sakit. Infonya serangan jantung," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo kepada VIVA, Jumat, 17 Mei 2019.

Almarhum, kata Dedi, sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan. Rencananya, almarhum akan dimakamkan di rumah duka di daerah Banten. "Rencana akan dimakamkan di Banten," katanya.

Sekjen Gerindra: Desmond Mahesa Orang yang Kritis dan Sangat Mencintai Partainya

Atas meninggalnya Erwanto, Dedi pun menyatakan Polri sangat berduka. Ia pun menuturkan almarhum sebagai sosok yang memiliki dedikasi dan kinerja yang sangat tinggi.

"Beliau sangat berpengalaman dlm hal pemberantasan korupsi mulai di KPK hingga ke beliau menjabat Direktur Tindak Pidana Korupsi di Bareskrim," katanya.

Ada JK di Acara yang Dihadiri Ferry Sebelum Ditemukan Meninggal

Dari foto yang diterima VIVA, Brigjen Pol Erwanto masih sempat menghadiri buka bersama TNI-Polri di kawasan Monas pada Kamis, 16 Mei 2019 yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. (ase)

Rizal Ramli meninggal dunia

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Selamat Beristirahat di Sisi Terbaik Allah SWT

Rizal Ramli pernah menjabat Menko Ekuin era Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2024