Pak Jenggot Terduga Teroris Ajak Juru Parkir Latihan Militer

Polisi mengolah tempat kejadian perkara rumah seorang terduga teroris berinisial AR di di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 18 Mei 2019.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Seorang terduga teoris berinisial AR alias Pak Jenggot yang ditangkap di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, disebut pernah mengajak seorang temannya agar mengikuti jejaknya menjalani latihan militer.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Namun si teman Pak Jenggot, Richo, saat ditemui wartawan di Bogor pada Sabtu, 18 Mei 2019, mengaku menolak ajakan itu secara halus dengan mengatakan, “saya mah enggak mau ikutan macem-macem.

Richo si juru parkir itu juga mengaku sempat diajak latihan militer dengan menyebut di salah satu hutan di Bogor. Selain latihan militer, Pak Jenggot mengajaknya ikut aktif di pengajian. Namun dia menolak dengan dalih belum siap belajar agama.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Di sini juga, katanya, temannya mengajak remaja dan pemuda di lingkungan untuk lebih dekat agama dengan pengajian. Rata-rata para remaja bermasalah dalam lingkungan sosial.

Polisi mengolah tempat kejadian perkara rumah seorang terduga teroris berinisial

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

"Dia bilang, ikut-ikut pengajian atuh biar bener. Saya jawab, enggak ah, Mang, saya masih enggak bener orangnya. Dia ngajak, latihan perang aja, kita latihan perang aja," kata Richo.

Di lokasi rumah AR, Polisi mengolah tempat kejadian perkara. Warga setempat di lokasi diminta menjauh. Kepala Polres Bogor AKBP Andi Moch Dicky mengawal proses penggeledahan. Temuan polisi dalam penggeledahan itu akan dijelaskan kepada pers usai olah tempat kejadian perkara. (ase)

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Argentina menuduh Iran sebagai pelaku tindakan terorisme. Tuduhan ini muncul setelah lebih dari tiga dekade serangan yang mengakibatkan korban jiwa di Buenos Aires, Argen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024