Ada Demo Damai 20-22 Mei 2019, Polri Kerahkan 30 Ribu Personel

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo menanggapi rencana demonstrasi, baik massa dari Jakarta maupun daerah. Ia menyebutkan, Kepolisian mengerahkan 30 ribu personel bersama-sama dengan TNI.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Polri tetap melaksanakan pengamanan secara maksimal dan mengantisipasi setiap gangguan Kamtibmas yang akan terjadi, dengan mengerahkan kuat PAM 30 ribu lebih bersama-sama dengan TNI," kata Dedi saat dihubungi VIVA, Minggu 19 Mei 2019.

Ia juga meminta, masyarakat menjaga kondusifitas dan keamanan Jakarta. Juga, mengimbau agar masyarakat tetap bertindak secara konstitusional.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Mengimbau masyarakat tetap menjaga kondusifitas keamanan Jakarta, dan bertindak secara konstitusional. Apabila ada tindakan-tindakan yang inkonstitusional, maka aparat keamanan akan menindak tegas sesuai peraturan perundang-undangan," kata Dedi.

Sebelumnya, Gerakan Kedaulatan Rakyat sudah mendeklarasikan diri. Mereka berencana akan berdemonstrasi secara damai pada 20-22 Mei 2019. Massa rencananya akan berdemo damai di sejumlah titik di Jakarta. (asp)

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024
PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024