PBNU Imbau Warga NU Tak Perlu Datang ke Jakarta pada 22 Mei

Sekjen PBNU, Ahmad Helmy Faishal Zaini.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Zulfikar

VIVA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama mengimbau warga NU tidak perlu datang ke Jakarta untuk melakukan aksi pada saat pengumuman hasil rekapitulasi pemilihan umum oleh Komisi Pemilihan Umum pada 22 Mei 2019. 

Pendeta Gilbert Olok-olok Salat dan Zakat, PBNU: Kami Umat Islam Diajarkan untuk Menahan Emosi

Menurut Sekretaris Jenderal PBNU, Helmy Faishal Zaini, lebih baik bulan Ramadan digunakan untuk perbanyak wirid, dan menyemarakkan bulan suci dengan mengadakan berbagai kegiatan keagamaan serta pengajian.

"Apapun hasil penghitungan KPU harus dihormati dan dihargai," kata Helmy Faishal Zaini dalam keterangannya di Jakarta, Senin 20 Mei 2019. 

Profil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor yang Jadi Tersangka Korupsi Pemotongan Insentif

Untuk itu, Helmy mengajak kepada semua warga negara tetap mematuhi keputusan tersebut, serta menghargai proses demokrasi melalui pemilihan umum yang sudah dilakukan bersama-sama.

"Bagi pihak-pihak yang merasa berkeberatan dengan hasil KPU, bisa menempuh jalur konstitusi melalui MK (Mahkamah Konstitusi)," katanya. 

Mengenal Gus Iqdam, Pendakwah Muda dengan Gaya Lucu dan Energik Jadi Idola Milenial

Tak hanya itu, ia pun mengimbau kepada semua masyarakat untuk menjaga situasi agar tetap kondusif, aman, dan juga tertib.

"Mari terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sebagai bagian dari menjaga amanat agama, dan juga pendiri bangsa kita," ujarnya.

Gowes Ansor 90 Kilometer

GP Ansor Ungkap Makna Gowes 90 KM, Simbol Perjuangan Menuju Indonesia Emas 2045

Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor menggelar gowes atau bersepeda santai sepanjang 90 kilometer dari Jakarta ke Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 21 April 2024. Kegiatan ba

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024