Kebakaran Pasar Kosambi Sudah Tiga Hari Belum Sepenuhnya Padam

Situasi terkini Pasar Kosambi, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Senin, 20 Mei 2019, tiga hari setelah pasar itu kebakaran hebat.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Kebakaran di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Jawa Barat, belum sepenuhnya padam meski sudah tiga hari para petugas pemadam berupaya memadamkan api di sana. Api secara umum memang sudah padam tetapi ditemukan sejumlah bara di dalam pasar itu.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Dua puluh delapan mobil pemadam kebakaran yang didatangkan dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kota Cimahi dikerahkan untuk membantu mempercepat pemadaman. Para petugas bergantian masuk ke dalam kios lantai semi basement.

“Sekarang api sudah turun, tinggal bara, sekarang proses pemadaman. Bara itu ada di sebalah utara pojok kanan pasar di sekitar sepuluh kios,” ujar Ramdan, seorang petugas pemadam kebakaran, di lokasi kebakaran, Senin, 20 Mei 2019.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Ramdan menjelaskan, sejumlah kesulitan proses pemadam, di antaranya lokasi di dalam pasar yang sesak dan gelap, masih banyak asap pekat. "Asapnya hitam, jalan enggak kelihatan,” katanya.

Pasar Kosambi di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kebakaran hebat sejak Sabtu malam, 18 Mei 2019. Berdasarkan data Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, 300 lapak dan kios hangus dilalap api akibat musibah itu. (mus)

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan
Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Sebuah mobil sedan terbakar di SPBU Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri saat hendak isi BBM pada Selasa, 23 April 2024. Polisi langsung olah TKP.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024