Polisi Perketat Perbatasan Jambi, Razia Kendaraan Menuju Jawa

Razia di Jambi terhadap bus dan mobil menuju Jakarta jelang 22 Mei
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA – Antisipasi gerakan masyarakat pulau Sumatera pada rabu, 22 mei 2019 ke Jakarta, tim gabungan Polda Jambi pada Senin malam , 22 Mei 2019 melakukan razia mobil bus dan kendaraan pribadi di perbatasan Kecamatan Kotabaru Jambi yang menuju ke Sumatera Selatan.

Terjaring Razia Diskotek dan Positif Narkoba, Kabid SD Langkat Diamankan

Pantauan VIVA saat di lapangan tampak razia di perbatasan Jambi menuju Sumatera Selatan.Pihak polisi melakukan pengecekan barang bawaan masyarakat baik mobil pribadi maupun mobil bus dengan tujuan untuk mengetahui dan antisipasi penumpang saat ada yang menuju aksi 22 mei 2019 nantinya di Jakarta.

Razia tersebut dilakukan sekitar pukul 23.00 WIB sampai selasa dini hari, 21 mei 2019 sekitar pukul 01.00 WIB. Di lapangan juga terlihat mobil berbaris antre guna mendapat pemeriksaan dari pihak Kepolisian. Meski demikian, hasil pemeriksaan mobil tidak satu pun ditemukan barang yang dicurigai seperti sajam dan senjata api.

Viral Momen Warga Suudzon dengan Polisi, Dikira Razia Ternyata Sedang Bagi-bagi Takjil

Kapolsek Kotabaru Jambi AKP Andi Zulkifli mengatakan razia dilaksanakan guna mengantisipasi kegiatan di Jakarta 22 mei 2019 karena itu pihaknya dari Polresta, Polda Jambi dan Polsek Kotabaru langsung turun pengecekan.

"Antisipasi ini adanya pergerakan-pergerakan massa dari Sumatera ke Jakarta. Tentunya kami menyasar kepada adanya oknum membawa senjata tajam dan kemungkinan memamfaatkan situasi di Jakarta," kata Kapolsek Jambi AKP Andi pada Selasa pagi, 21 Mei 2019.

Waduh, Polda Jateng Amankan 1.904 Pelaku Perzinahan Selama Ramadhan

Andi Zulkifli menyebutkan sasaran rajia di Jambi dikhususkan pada kendaraan roda empat dan bus. Hanya saja tidak ada ditemukan benda tajam atau pun senjata lainnya.

"Kalau informasi massa khususnya dari Jambi ke Jakarta. Informasi ada pergerakan namun hanya kecil dan tidak mengganggu," ujarnya.

Wanita malam dan pria hidung belang kena razia di Karo, Sumut

Belasan Wanita Malam dan Pria Hidung Belang di Karo Kena Razia di Bulan Ramadan

Petugas Gabungan Razia Pekat di Kabupaten Karo, Belasan Wanita dan Pria Terjaring.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024