Sempat Kejar-kejaran dengan Petugas, 5 Terduga Teroris Dilumpuhkan

Lima terduga teroris diamankan di Malangbong, Garut, Selasa, 21 Mei 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat (Garut)

VIVA – Penangkapan lima orang terduga jaringan teroris, di Malangbong, perbatasan Garut-Tasikmalaya, bak film action. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran hingga akhirnya berhasil diamankan. 

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Kapolres Garut Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Satria Wiguna mengatakan, penangkapan jaringan teroris saat kendaraan minibus warna hitam putar arah untuk menghindari petugas yang sedang melaksanakan operasi gabungan TNI-Polri.

"Ya, jadi mereka putar arah untuk menghindari petugas yang sedang menggelar operasi gabungan," ujarnya, Selasa, 21 Mei 2019.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Sebelumnya diperoleh kabar adanya kendaraan minibus berwarna hitam dengan nomor polisi Z 1682 WY, yang mencurigakan. Saat minibus putar arah, petugas langsung melakukan pengejaran.

"Sempat terjadi kejar-kejaran dengan petugas, tetapi sebelum masuk wilayah Tasikmalaya berhasil dihentikan dan langsung dibekuk," ujar Budi.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Lanjut Budi, untuk membekuk kelima terduga teroris hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Petugas gabungan TNI-Polri tak menemukan kendala yang berararti hingga kelimanya menyerah. "Tak ada perlawanan sehingga dalam waktu singkat kami amankan," ujarnya.
 

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Argentina menuduh Iran sebagai pelaku tindakan terorisme. Tuduhan ini muncul setelah lebih dari tiga dekade serangan yang mengakibatkan korban jiwa di Buenos Aires, Argen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024