Sejumlah Kendaraan di Sekitar Asrama Brimob Dibakar Saat Ricuh

Polisi membuat barikade saat terjadi bentrok dengan pendemo rusuh di Jakarta Pusat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras

VIVA – Jalan KS Tubun Raya menjadi salah satu zona panas demonstrasi bentrok pada dini hari, Rabu 22 Mei 2019. Pemblokiran jalan hingga pagi ini masih dilakukan.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Dikutip dari laporan tvOne, asrama Brimob yang berada di wilayah tersebut memang sempat menjadi bulan-bulanan pada saat bentrokan. Massa berusaha merangsek dan merusak pagar asrama namun disebutkan tak berhasil.

Menurut pantauan di lapangan pagi ini, diduga ada pembakaran asrama Brimob sebagaimana informasi yang sempat beredar di media sosial. Namun yang terjadi dilaporkan adalah adanya pembakaran sejumlah kendaraan di depan asrama Brimob dan sekitarnya.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

Sementara sejumlah korban luka sudah dibawa ke rumah sakit yang berada di sekitar KS Tubun dan Slipi. Hingga saat ini aparat masih ketat berpatroli di Jalan KS Tubun Raya.

Diketahui bahwa kericuhan terjadi di sekitar Wahid Hasyim hingga Tanah Abang dalam demonstrasi massa memprotes pilpres. Pada pagi ini, massa disebut mundur ke sekitar Hotel Millenium. Selain di kawasan Tanah Abang, kericuhan juga terjadi di Jalan KS Tubun Raya.

Pengamat Sebut Anies Politisasi Korban Tewas Pemilu 2019 untuk Kampanye

Lihat kejadian ricuh di Tanah Abang pada video di bawah ini:

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024