Massa Sambut TNI di Jatibaru, Polisi Terus Dilempari Batu

Massa menyambut pasukan TNI yang tiba di kawasan Jatibaru, Tanah Abang, Jakpus.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA – Bentrokan antara massa Gerakan Kedaulatan Rakyat dengan polisi masih terus terjadi di kawasan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Mei 2019. Massa masih melakukan perlawanan kepada polisi dengan melempar batu dan petasan.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Dari pantuan, pasukan polisi masih bertahan tidak jauh dari Polsek Gambir, Jakarta Pusat. Suara letusan dan kepulan asap masih terlihat.

Pengamanan kerusuhan ini juga dilakukan dengan penambahan personel TNI ke lokasi. Namun saat anggota TNI tiba dengan mengguna truk-truk pengangkut, massa justru tidak mundur.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Mereka justru menyambut personel TNI, dan tidak melakukan penyerangan. Personel TNI juga terlihat menenangkan massa. Mereka meminta massa mundur.

“TNI bersama rakyat, TNI bersama rakyat. Allah Akbar, Allah Akbar, Allah Akbar,” kata massa.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Tapi tidak lama bentrokan mereda, massa justru kembali melakukan penyerangan terhadap pasukan polisi. Mereka terus melempari dengan batu dan petasan.

Sementara di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, bentrokan masih terus terjadi. Aksi lemparan yang dilakukan massa di kawasan itu disambut dengan gas air mata oleh petugas.

Lihat momen massa memuji TNI tapi lempari polisi pada video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya