Jokowi Minta AHY Jadi Jembatan Komunikasi dengan SBY

Presiden Jokowi temui AHY di Istana, Kamis, 2 Mei 2019
Sumber :
  • VIVA / Agus Rahmat

VIVA – Lebih kurang 30 menit pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau biasa disapa AHY, di Istana Bogor, Rabu 22 Mei 2019.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Salah satu yang diharapkan Jokowi ke AHY adalah bisa terus berkomunikasi. Terutama dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. 

"Oleh karena itu, Bapak Presiden Jokowi meminta saya jadi jembatan komunikasi dengan SBY," kata AHY, di Istana Bogor, Rabu 22 Mei 2019.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

SBY dan Jokowi, kata AHY, ingin selalu membuka silaturahim. Meski pada Pilpres 2019, Jokowi dan SBY berbeda sikap politiknya. Partai Demokrat yang dipimpin SBY mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yang merupakan rival Jokowi-Ma'ruf Amin. 

Meski begitu, kata AHY, komunikasi tetap berlanjut. Namun, karena saat ini kondisi Ani Yudhoyono masih menjalani perawatan di Singapura, maka belum bisa bertatap langsung. 

Pengamat Sebut Anies Politisasi Korban Tewas Pemilu 2019 untuk Kampanye

"Utamanya dalam mendiskusikan berbagai hal situasi bangsa dewasa ini," ujar AHY. 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024