Polisi Bersama FPI Halau Massa Rusuh dari Luar Jakarta

Bentrok di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Polres Metro Jakarta Barat bersama Front Pembela Islam (FPI) menghalau massa aksi yang dilakukan di wilayah Petamburan, Jakarta Barat. Menurut polisi, massa aksi yang membuat kericuhan di Petamburan berasal dari wilayah luar Jakarta.

Ritual Cari Berkah Nyi Roro Kidul, Ramai Tagar Bebaskan Briptu Fikri

"Berkoordinasi dengan Beliau, habib FPI Jakarta. Jadi sebagian besar dan yang kita amankan ini dari luar daerah. Ada yang dari Tasikmalaya, Majalengka, Banten dan sebagainya. Ini banyak dari luar daerah dan tidak dikenal masyarakat," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi dalam wawancara bersama tvOne, Rabu, 22 Mei 2019.

Bahkan, kata Hengki, para warga Petamburan setempat sempat bentrok dengan massa aksi lantaran beberapa barang dirusak massa aksi.

Habib Rizieq Kirim Bingkisan ke Edy Mulyadi, Apa Isinya?

Saat ini, polisi masih memeriksa orang-orang yang sudah diamankan yang diduga sebagai provokator. Pihaknya masih mendalami asal muasal orang yang sudah diamankan.

"Kami akan memeriksa yang sudah kita amankan siapa-siapa mereka ini. Dari sementara yang kita amankan ada yang bawa busur dan segala macam itu bukan warga DKI, bukan warga Petamburan," katanya. (ase)

Saksi di Sidang Munarman Mengaku Pernah Kirim Anggota FPI Gabung ISIS
Sidang Ipda M. Yusmin Ohorella

 Ipda M Yusmin Ohorella Dituntut 6 Tahun Penjara

Anggota Polisi yang didakwa kasus unlawful killing terhadap enam orang Laskar FPI dituntut oleh jaksa penuntut umum (JPU) selama enam tahun penjara.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022