Usai Salat Magrib, Keributan Pecah di Depan Bawaslu

Massa berada di sekitar Bawaslu, Rabu, 22 Mei 2019
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA – Aksi bakar ban mulai dilakukan massa yang menggelar unjuk rasa di depan kantor Bawaslu, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu malam, 22 Mei 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Tidak jelas siapa yang memulai, tiba-tiba massa langsung melakukan aksi pelemparan ke arah petugas. Mereka juga mulai membakar ban.

Tak hanya batu, massa juga melempar petasan ke arah petugas. Guna menghalau, petugas membalas dengan lemparan gas air mata. "Hati-hati, hati-hati provokasi," kalimat itu terus diteriakan sejumlah orang untuk menenangkan massa.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Massa yang ada di lokasi, hanya melakukan pelemparan ke arah polisi. Sementara petugas TNI di lokasi terus berupaya menenangkan massa. Petugas polisi melalui pengeras suara juga terus mengingatkan agar massa tenang.

"Mohon tenang, kami Polri dan TNI juga bagian dari masyarakat. Mohon tenang, terimakasih para ustaz dan kiyai yang coba terus menenangkan masyarakat," kata Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Dari pantauan, polisi mulai mengerahkan mobil pengurai massa. Mobil water cannon juga terlihat sudah disiagakan. (mus)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024