Massa dan Polisi Masih Perang Batu di Petamburan

Demo Rusuh di Petamburan, Jakarta Barat.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Massa yang berada di kawasan Jalan Brigjen Katamso, Petamburan, Jakarta Barat, masih terus melakukan pelemparan batu ke arah petugas pada Rabu malam, 22 Mei 2019.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Massa yang terlihat kaum muda melakukan pelemparan batu ke arah pasukan polisi antihuru-hara. Massa juga melakukan pembakaran ban, sehingga kepulan asap hitam terlihat di kawasan tersebut.

Dari pantauan, sesekali petugas juga membalas lemparan batu ke arah massa. Karena aksi massa tidak juga mereda, petugas langsung melontarkan tembakan gas air mata untuk membubarkan massa.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Petugas kemudian merangsek maju untuk membubarkan massa.

Sementara itu, di kawasan Jalan MH Thamrin, situasi kembali kondusif setelah sebelumnya terjadi aksi pelemparan ke arah petugas.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan terus meminta kepada demonstran untuk membubarkan diri, Ini karena aksi yang mereka lakukan telah melewati batas waktu yang telah ditentukan.

Lewat mobil komando, Harry berulang kali menyatakan permintaan itu kepada massa. Harry lewat pengeras suara juga bilang, bahwa aparat keamanan yang terdiri dari TNI/ Polri bukan musuhnya.

“Kami TNI/ Polri bagian dari teman - teman semua. Kami bagian dari teman - teman juga,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya