Pos Polisi di Solo Terbakar pada Jumat Dini Hari

Pos polisi Fajar Indah di Solo terbakar
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Salah satu pos polisi yang ada di Solo terbakar pada Jumat dini hari. Api membakar bagian belakang pos polisi tersebut.

Longsor Timbun Sebagian Ruas Tol Semarang-Solo di KM 436

Salah seorang saksi, Arifin mengatakan api mulai terlihat dari belakang pos polisi. Setelah itu api merembet ke bagian dalam pos tepatnya di tembok bagian belakang. Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 01.30 WIB.

"Api muncul dari rumput belakang pos polisi itu langsung merembet ke dalam," kata dia di lokasi kejadian, Jumat pagi, 24 Mei 2019.

Gibran Akui Penurunan COVID-19 di Solo Belum Stabil: Tenang Saja

Mengetahui muncul kobaran api, ia bersama dengan warga lainnya langsung mendatangi pos dan memadamkan api. Pemadaman dilakukan dengan menggunakan apar dari tempat karaoke yang tak jauh dari pos polisi.

"Tadi saya mengambil apar di Bintang (karaoke) untuk memadamkan api. Hanya sekitar 10 menit api sudah padam dan hanya membakar bagian belakang pos polisi," ujar dia.

Setahun Beroperasi, KRL Solo-Yogya Layani 2,2 Juta Penumpang

Setelah padam, lanjut Arifin, mobil pemadam kebakaran datang. Terdapat tiga mobil pemadam kebakaran dari Kota Solo yang datang ke lokasi pos polisi Fajar Indah yang terbakar. 
"Mobil pemadam kebakaran tiba di sini tapi apinya sudah padam. Yang ikut memadamkan api itu sekitar 10 orang," sebutnya

Sementara itu, Kepala Damkar Kota Solo, Gatot Sutanto membenarkan adanya pos polisi yang terbakar. Mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan. "Ya benar ada pos polisi terbakar," katanya singkat.

Pantauan di lokasi, Kapolres Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo tampak mendatangi pos polisi Fajar Indah yang terbakar sekitar pukul 05.15 WIB. Setelah itu Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang kebetulan melintasi lokasi itu juga ikut berhenti dan mengecek pos polisi yang terbakar.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Berhari-hari Tak Muncul, Gibran Positif COVID-19 Lagi

Gibran mulai tidak terlihat menghadiri sejumlah agenda yang dijadwalkan dihadiri wali kota itu sejak Jumat lalu. Ternyata dia positif COVID-19 lagi. Isoman.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022