Sjafrie Sjamsoeddin Takziah ke Rumah Reyhan Fajari, Korban Aksi 22 Mei

Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA - Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin bersama dengan purnawirawan TNI bertakziah ke kediaman Reyhan Fajari (16) di Jalan Petamburan 5, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat, 24 Mei 2019, siang. Reyhan merupakan salah satu korban meninggal dunia dalam aksi damai 22 Mei 2019 lalu.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Sebagai warga negara bersama teman-teman purnawirawan TNI yang pernah berpuluh-puluh tahun mengabdi kepada masyarakat tentunya sekarang kita juga ingin menyampaikan rasa simpati dengan menyampaikan doa atas musibah yang dialami oleh adek kita yang masih berusia 16 tahun dan sekolahnya masih di SMP kelas 3," kata dia di kediaman korban, Jumat 24 Mei 2019.

Selain menyampaikan doa dan rasa belasungkawa yang mendalam, dirinya juga bersama purnawirawan lain menyampaikan santunan bagi keluarga yang ditinggalkan. Santunan merupakan urunan dari dirinya dan purnawirawan lain.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

"Ya purnawirawan itu kan mempunyai keterbatasan, tapi dibalik keterbatasan itu ada kepedulian sosialĀ  sehingga kita juga urunan untuk membantu keluarga yang kita lihat sendiri kondisinya agar supaya menghadapi Idul Fitri ini ada sedikit keringanan beban psikologis yang dialami oleh keluarga almarhum," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan hal ini dilakukannya bersama purnawirawan lain karena merasa nuraninya terpanggil. Dia dan purnawirawan lain juga menyampaikan belasungkawa dan doa pada korban lain yang belum bisa dikunjungi.

Pengamat Sebut Anies Politisasi Korban Tewas Pemilu 2019 untuk Kampanye

"Walaupun korban lainnya juga kita juga akan datang untuk menyampaikan rasa simpati dan ucapan doa. Itu maksud tujuan dari kami para purnawirawan TNI yang merasa terpanggil nuraninya untuk datang simpati dan doa kepada kelurga almarhum," ujarnya lagi.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024