Ditanya soal Menteri Agama, Rommy: Saya Tunggu Lailatul Qadar

Tersangka kasus dugaan suap jual beli jabatan Romahurmuziy alias Rommy di KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Tersangka jual beli jabatan Romahurmuziy alias Rommy merampungkan pemeriksaan penyidik di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat malam, 24 Mei 2019. 

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Mantan Ketum PPP itu mengaku dikonfirmasi KPK sekitar sembilan pertanyaan. Namun dia enggan membeberkan materinya.

"Kalau saya cuma menjelaskan saja bahwa ada sembilan pertanyaan. Saya diperiksa 4 jam," kata Rommy kepada wartawan di kantor KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. 

Disinggung mengenai kasus haji, Rommy mengatakan tidak ada kaitan dengan dirinya. Dia juga mengaku tidak tahu soal kasus yang telah menyebabkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin diperiksa di KPK. "Enggak ada urusannya sama haji," kata Rommy.

Menag Lantik Sekjen, Widyaiswara Ahli Utama dan Pejabat Eselon II Kemenag

Diketahui, beberapa hari lalu, KPK memeriksa Lukman Hakim terkait kasus penyelenggaraan haji. Namun itu masih tahap penyelidikan. Sehari setelahnya Lukman diperiksa sebagai saksi kasus suap jual beli jabatan. 

Saat ditanya apakah dirinya mengetahui sepak terjang Menag Lukman dalam skandal penyelenggaraan haji, Rommy justru menjawab hal lain. "Pandangan saya tunggu lailatul qadar dulu," ujarnya.

Kemenag Akan Tingkatkan Kapasitas 22 Ribu Imam Masjid di 2024

Pada perkara jual beli jabatan di lingkungan Kemenag, KPK juga telah menggeledah ruang kerja Menag Lukman Hakim Saifuddin. Dari penggeledahan KPK menyita uang ratusan juta dari laci kerjanya.
 

Peluncuran Alquran Berbahasa Gayo

Momen Bersejarah, Al Quran Berbahasa Gayo Hadir Memperkuat Identitas dan Budaya Aceh

Pada momen spesial Ramadan 1445 H, Balitbang Diklat Kementerian Agama RI dan IAIN Takengon menghadirkan terobosan baru: Al-Qur'an terjemahan bahasa Gayo.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024