Ditanya soal Menteri Agama, Rommy: Saya Tunggu Lailatul Qadar

Tersangka kasus dugaan suap jual beli jabatan Romahurmuziy alias Rommy di KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Tersangka jual beli jabatan Romahurmuziy alias Rommy merampungkan pemeriksaan penyidik di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat malam, 24 Mei 2019. 

Klaim 40 Persen Pemilihnya Dukung Prabowo-Gibran, PPP Isyaratkan Siap Pindah Koalisi

Mantan Ketum PPP itu mengaku dikonfirmasi KPK sekitar sembilan pertanyaan. Namun dia enggan membeberkan materinya.

"Kalau saya cuma menjelaskan saja bahwa ada sembilan pertanyaan. Saya diperiksa 4 jam," kata Rommy kepada wartawan di kantor KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. 

Disinggung mengenai kasus haji, Rommy mengatakan tidak ada kaitan dengan dirinya. Dia juga mengaku tidak tahu soal kasus yang telah menyebabkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin diperiksa di KPK. "Enggak ada urusannya sama haji," kata Rommy.

Menag Sebut Sidang Isbat Ruang Dialog Umat Islam karena Menyangkut Banyak Pihak

Diketahui, beberapa hari lalu, KPK memeriksa Lukman Hakim terkait kasus penyelenggaraan haji. Namun itu masih tahap penyelidikan. Sehari setelahnya Lukman diperiksa sebagai saksi kasus suap jual beli jabatan. 

Saat ditanya apakah dirinya mengetahui sepak terjang Menag Lukman dalam skandal penyelenggaraan haji, Rommy justru menjawab hal lain. "Pandangan saya tunggu lailatul qadar dulu," ujarnya.

Presiden Jokowi: Selamat Idul Fitri 1445 H, Semoga Kita Bisa Saling Memaafkan

Pada perkara jual beli jabatan di lingkungan Kemenag, KPK juga telah menggeledah ruang kerja Menag Lukman Hakim Saifuddin. Dari penggeledahan KPK menyita uang ratusan juta dari laci kerjanya.
 

Kementerian Agama Luncurkan Program Bantuan Pendidikan Islam dan Pesantren

Kemenag Berikan Bantuan untuk Pendidikan Islam dan Pesantren: Simak Syarat dan Ketentuannya

Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ditjen Pendidikan Islam Kemenag pada tahun anggaran 2024, memulai program pendidikan agama Islam dan bantuan pesantren.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024