Logo timesindonesia

Nusantara Foundation akan Bangun Pesantren Terbesar di Connecticut

Nusantara Foundation adakan buka bersama di Hotel Grand Syahid, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2019). (FOTO: Edy Junaidi Ds/TIMES Indonesia)
Nusantara Foundation adakan buka bersama di Hotel Grand Syahid, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2019). (FOTO: Edy Junaidi Ds/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Nusantara Foundation akan membangun sebuah pesantren pertama yang terletak di Connecticut, Amerika Serikat.

Rencana pembangunan pondok pesantren bernama Nur Inka Nusantara Madani ini diungkapkan oleh Imam Shamsi Ali dalam acara buka bersama sekaligus penggalangan dana untuk pembangunan pesantren terbesar se Amerika Serikat tersebut.

Presiden Nusantara Foundation Imam Shamsi Ali mengungkapkan pesantren ini merupakan yang terbesar memiliki luas 7,5 hektare sehingga pesantren ini diharapkan dapat menjadi gaung Indonesia di dunia internasional dan Islam.

"Akan merupakan catatan sejarah Islam dunia di Amerika, kami mendirikan pesantren Indonesia, agar dari seluruh dunia bisa belajar agama di pesantren ini dan nama besar Indonesia tergandeng," katanya saat memberikan sambutan di Hotel Grand Syahid, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2019).

Imam Shamsi Ali mengaku galau karena sebagai bangsa yang terbesar pemeluk agama islam namun dianggap sebelah mata.

"Alasan saya mendirikan pesantren, dan salah satu yang menggalaukan saya, bangsa dan negara besar ini kurang terdengar gaungnya di dunia internasional, termasuk di dunia Islam. Kita dilihat sebelah mata oleh dunia internasional dan dunia Islam. Padahal kita sebagai bangsa Islam terbesar di dunia," sebut Imam Shamsi Ali.

"Melalui pesantren ini, untuk menyampaikan Islam yang sesungguhnya, yaitu Islam yang rahmatan dan alamin, Islam yang tersenyum yang bersahabat dan yang merangkul semua orang, jadi bukan Islam yang sangar dan menakutkan," ujarnya.