Ketika Jurnalis dan Polisi Kompak Berbagi Takjil ke Pengendara

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal membagikan takjil ke warga.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA – Pewarta yang biasa meliput di Mabes Polri kembali mengadakan aksi sosial berupa pembagian takjil kepada pengguna jalan, baik roda empat maupun dua, pada momentum Ramadan.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Kegiatan tersebut dilaksanakan di perempatan lampu merah Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat, 24 Mei 2019. Aksi ini merupakan kegiatan sosial rutin yang dilakukan Jurnalis Trunojoyo, sebutan untuk pewarta di Mabes Polri, setiap tahunnya. 

Hal yang membedakan tahun ini dari sebelumnya adalah, bergabungnya beberapa pejabat utama Divisi Humas, yaitu Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Karo Multimedia Brigjen Budi Setiawan beserta para Kabag. 

Temukan Granat Nanas di Tempat Praktik Spiritual, Warga Tangsel Dikenakan UU Darurat

Usai ikut membagikan santapan buka puasa, Iqbal memberikan apresiasi kepada seluruh "Jurnalis Trunojoyo" yang telah menginisiasi acara tersebut. Menurut dia, hal itu merupakan kegiatan yang mulia di tengah bulan Ramadan. 

"Kami memberikan apresiasi kepada teman-teman Jurnalis Trunojoyo yang sudah di luar kesibukannya setiap hari membuat berita apalagi momen sekarang yang luar biasa masih menyempatkan untuk ibadah karena itu menurut saya sangat luar biasa," kata Iqbal di lokasi. 

Praktik Spiritual, Gegana Geledah Rumah Warga di Tangsel

Iqbal menuturkan, kegiatan bagi-bagi takjil ini sangat berharga dan positif. Karena itu, mantan Wakapolda Jatim ini berharap acara sosial ini bisa dipertahankan dari tahun ke tahun. "Insya Allah jadi berkah dan hari ini jadi budaya positif yang harus dipertahankan," kata Iqbal.

"Jurnalis Trunojoyo" dan Divisi Humas Polri menyediakan 300 porsi takjil untuk dibagikan ke para pengguna jalan. Kegiatan ini dilakukan sekitar pukul 17.10 WIB.

Masyarakat ataupun pengguna jalan sangat antusias dan memberikan apresiasi atas kegiatan bagi-bagi takjil ini. Hal itu tercermin dari habisnya makanan dan minuman itu tidak lebih dari 30 menit.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya