Mudik, Soekarno-Hatta Operasikan 2.000 CCTV

Suasana di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan Nilla Moeloek, melakukan peninjauan terhadap kesiapan transportasi udara di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pada periode mudik Lebaran 2019, Minggu, 26 Mei 2019.

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Pada pengecekan tersebut, Menteri Budi dan Nilla mengunjungi posko terpadu yang berada di Terminal 1B, posko kesehatan, kemudian posko utama yang berada di AOCC (Airport Operation Control Center).

Budi Karya mengatakan, sejauh ini Angkasa Pura II telah siap dan pemeriksaan terhadap seluruh fasilitas untuk menyambut pelaksanaan arus mudik Lebaran telah dipastikan dalam kondisi baik.

Lonjakan Kasus COVID-19 Usai Lebaran, Menkes Siapkan Kondisi Terburuk

"Saya sangat apresiasi, semua telah disiapkan dengan baik, termasuk posko utama yang mampu mengontrol langsung situasi di Bandara Soekarno Hatta melalui 2 ribu CCTV (kamera pengawas) yang ada di seluruh area," katanya di Posko Terpadu Terminal 1B, Soekarno Hatta Tangerang.

Begitu juga kesiapan petugas kesehatan dan keamanan, Budi Karya menyebutkan pihaknya telah berkoordinasi baik dengan Kementerian Kesehatan dimana, seluruh petugas akan berjaga penuh saat musim mudik tiba.

Jelang Lebaran, Ini Pesan Gubernur Jabar untuk Pemudik

"Semua sudah dikoordinasikan dengan baik, tadi saya cek kesiapan fasilitas posko kesehatan dengan ambulans dan peralatannya, semua sudah baik. Kita juga pastikan transportasi udara sudah siap untuk melayani pemudik," ujarnya.

Sementara, Menteri Kesehatan Nilla Moeloek mengatakan, sebanyak 30 dokter disiapkan pada titik vital kawasan Bandara Soekarno Hatta.

"Ada dokter yaang berjaga dititik-titik vital dengan sistem dua shift," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya