Menhub Minta Maskapai Adakan Promo Lebaran ke Jakarta

Menhub Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan Nilla Moeloek
Sumber :
  • Sherly/ Tangerang

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta kepada maskapai penerbangan melakukan berbagai promosi dengan tujuan Jakarta. Hal itu setelah, pihaknya menemukan beberapa fakta terkait dengan tren tujuan penerbangan.

Perbaikan Tol Trans Sumatera Rampung, KSP: Mudik Lebaran jadi Nyaman

"Kita temukan fakta baru terkait dengan tujuan penerbangan, di mana untuk rute dari Jakarta ke luar daerah itu pergerakan penerbangannya sekitar 100 persen, tapi untuk luar daerah ke Jakarta itu hanya kurang dari 60 persen. Di sini, kita minta kepada maskapai untuk melakukan promo harga," katanya di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Minggu, 26 Mei 2019.

Ia meminta, maskapai memanfaatkan adanya tren tersebut untuk menarik masyarakat berlibur ke Jakarta, terutama saat musim Lebaran nanti. "Jadi, tidak semua terfokus ke luar daerah saja," ujarnya.

Catat, Ini Jadwal Penjualan Tiket Kereta Api Periode Idul Fitri 2022

Sebab, Jakarta dan sekitarnya, memiliki potensi tempat wisata yang tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia. Sehingga, bisa dimanfaatkan sebagai waktu kunjungan pada saat libur lebaran tiba.

Seperti diketahui, Menhub Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan Nilla Moeloek, lakukan tinjauan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang. Bukan hanya Bandara Soetta, rombongan sebelumnya juga mengecek kesiapan di Stasiun Gambir dan setelahnya menuju Terminal Kampung Rambutan.

Mudik ke Solo, Jokowi Peringati Gibran Setahun Jadi Wali Kota Solo?
Pemudik. Foto: dokumen pribadi

Mudik di Desa Penari

Mudik dan urbanisasi menjadi bagian dari rangkaian lebaran. Keduanya mempunyai dampak yang tak terelakan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2022