Jelang Mudik, Jasa Marga Setop Seluruh Pekerjaan Proyek di Jalan Tol

Kepala Korlantas Polri Irjen Polisi Refdi Andri.
Sumber :
  • Dok. asa Marga

VIVA – PT Jasa Marga Tbk menghentikan sementara seluruh pekerjaan proyek jalan tol yang berpotensi menyebabkan kepadatan lalu lintas, jelang arus mudik dan balik Lebaran 2019. Kegiatan itu dihentikan mulai hari ini, 26 Mei 2019 pukul 00.00 WIB hingga 15 Juni 2019 pukul 24.00 WIB. 

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58, Mencium Bau Bunga dan Lihat Sosok Misterius

Hal ini diungkapkan Kepala Korlantas Polri Irjen Polisi Refdi Andri, seperti dilansir dari keterangan resmi Jasa Marga, Minggu, 26 Mei 2019. 

Hari ini, Refdi memantau pelaksanaan pemberhentian proyek di jalan Tol Jakarta-Cikampek serta kesiapan pengaturan lalu lintas.

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58

Saat memantau itu, Refdi didampingi Direktur Operasi Jasa Marga Subakti Syukur, General Manager (GM) Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Raddy R. Lukman dan GM Jasa Marga Cabang Purbaleunyi AJ. Dwi Winarsa. 

Refdi mengungkapkan, pekerjaan proyek di Jalan Tol Jakarta-Cikampek sudah berhenti per hari ini, untuk  memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan selama arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Jadwal Lengkap dan Lokasi Contraflow, One way dan Ganjil Genap saat Arus Balik Lebaran 2024

“Saya hari ini melihat bahwa proyek-proyek pembangunan yang ada di sepanjang jalan Tol Jakarta-Cikampek sudah berhenti. Hal ini tentunya akan bermanfaat untuk pengguna jalan yang mau mudik dan balik,” ujar Refdi.

Sementara itu, Direktur Operasi Jasa Marga Subakti Syukur menjelaskan, pekerjaan proyek di jalan tol yang dihentikan akan berdampak positif, menjelang arus mudik dan balik Lebaran 2018 karena kapasitas lajur jalan tol dapat bertambah.

“Salah satu contohnya adalah jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated, di mana area yang sebelumnya digunakan sebagai area kerja, kini dengan menggeser pagar-pagar pembatas proyek, area tersebut dapat digunakan sebagai lajur bagi pengguna jalan sehingga akan lebih lancar,” ujar Subakti.

Penghentian sementara seluruh proyek jalan tol tersebut merupakan tindak lanjut Jasa Marga atas surat Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Nomor BM.08-P/219 tanggal 22 Mei 2019 tentang Penghentian Sementara Pekerjaan Konstruksi, di Jalan Tol dalam Rangka Menghadapi Arus Mudik/Balik Lebaran Tahun 2019/1440 H.

Dengan adanya pemberhentian proyek di jalan tol dimaksud, dia berharap, dapat memperlancar arus mudik dan balik Lebaran 2019, agar pengguna jalan yang bepergian melalui jalan tol bertambah aman dan nyaman. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya