Pemuda Asal Bima NTB Juara 1 MTQ Internasional di Turki

Syamsuri Firdaus, seorang Qori muda asal NTB bersama Presiden Turki, Erdogan.
Sumber :
  • Instagram/Erdogan

VIVA – Syamsuri Firdaus, seorang qori muda asal Kecamatan Bolo atau Sila, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, berhasil meraih juara pertama pada Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ Internasional ke-7 di Istanbul, Turki.

Potret Hangat Presiden Turki Erdogan dan Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh Saat Bertemu di Istanbul

Syamsuri pun diundang khusus oleh Presiden Turki, Erdogan. Tak cuma itu, Erdogan mengunggah mengunggah fotonya bersama Syamsuri Firdaus di akun Instagram pribadinya @rterdogan

Firdaus meraih juara satu, setelah menyingkirkan qori lainnya asal Libya, Turki, Irak, Tanzania hingga Iran. 

Erdogan: Selama Masih Hidup, Saya Akan Terus Bela Perjuangan Palestina

Gubernur NTB, Zulkieflimasyah mengapresiasi prestasi yang diraih qori asal NTB tersebut.

"Alhamdulillah, di antara 68 negara yang ikut, Indonesia terpilih sebagai juara satu, dan hebatnya lagi diraih oleh anak muda NTB," ujarnya, Senin 27 Mei 2019.

Pertama Dalam 20 Tahun, Partai Presiden Erdogan Kalah dalam Pilkada Turki

Sementara, Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB, Najamuddin Amy mengatakan, telah banyak prestasi anak muda NTB yang kini  menjadi viral. 

"Kita punya Zohri di bidang olahraga dan banyak yang lagi yang mampu berbicara banyak di panggung internasional. Kini, kita terperangah anak muda dari Bima NTB mengharumkan nama Indonesia di panggung MTQ Internasional," ungkapnya.

Syamsuri rencananya malam ini akan pulang ke Indonesia. Sebelumnya, dia diundang langsung oleh imam besar Masjid Sultan Ahmed di Istanbul untuk mengaji di depan para jemaah setelah Salat Ashar. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya