Prabowo dan Putranya Ziarah Makam Soeharto

Prabowo Subianto ziarah ke makam Presiden Soeharto di kompleks makam Astana Giribangun, Matesih, Kabupaten, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin 27 Mei 2019.
Sumber :
  • Fajar Sodiq/ Solo

VIVA – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, ziarah ke makam Presiden Soeharto di kompleks makam Astana Giribangun, Matesih, Kabupaten, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin, 27 Mei 2019.

Demokrat Tak Ingin Tuntut Jatah Menteri Kabinet ke Prabowo Subianto

Kedatangan Prabowo dan rombongan disambut langsung oleh juru kunci makam Soeharto dan Ibu Tien, Sukirno. Selain itu, kehadiran mantan Danjen Kopassus itu juga disambut puluhan pendukungnya sekitar pukul 13.30 WIB.

Dari pantauan, Prabowo terlihat mengenakan pakaian kebesarannya, yaitu baju safari cokelat berkantong empat saat ziarah. Selain itu, ia juga mengenakan kacamata hitam serta peci hitam.

AHY: Misi Besar Demokrat Kembali ke Pemerintahan Nasional Telah Tercapai

Prabowo terlihat didampingi oleh anak tunggalnya hasil pernikahan dengan Titiek Soeharto, Didiet Hediprasetyo ketika akan berziarah di makam mantan penguasa Orde Baru itu. Mantan Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, terlihat ikut mendampingi. Hanya saja Titiek Soeharto tidak terlihat dalam rombongan.

Puluhan pendukungnya yang hadir di depan kompleks makam Soeharto dan Ibu Tien Soeharto tampak menyambutnya. Prabowo terlihat menyalami beberapa pendukungnya di luar area makam.

Kisah Jenderal Hoegeng, Sosok Polisi Sejati Indonesia

Setelah itu Prabowo dan rombongan langsung masuk ke Cungkup Argosari yang merupakan tempat makam Soeharto dan Ibu Tien. Kemudian, pintu pagar pun ditutup karena hanya rombongan yang diperbolehkan masuk ke kompleks makam. Para pendukung dan media dilarang untuk memotret momen ziarah tersebut. (ase)

Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka

Sidang Lanjutan Sengketa Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Bakal Hadir?

Wakil Ketua Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan mengatakan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, berencana hadiri sidang lanjutan sengketa Pilpres 2024

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024