Fadli Zon Sebut Tuduhan Ambulans Gerindra Berisi Batu Framing Jahat

Fadli Zon
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut kasus mobil ambulans partainya yang berisi batu sebagai framing alias pembingkaian satu fakta dengan kasus tertentu. Ia menyebut itu keterlaluan dan jahat.

Detik-detik Polisi Setop Ambulans Lawan Arus One Way, Ternyata Bukan Bawa Pasien Sakit

"Upaya framing, apalagi kalau dilihat batunya ada sepuluh [buah], lalu ada Gerindra, dan seperti teroris pakai senjata laras panjang aparatnya ditutup wajahnya. Ini keterlaluan dan lebay. Jangan berusaha lakukan framing seperti itu, ini framing jahat oleh oknum," kata Fadli di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 27 Mei 2019.

Ia memastikan akan ada bantuan hukum bagi sopir dan mereka yang membawa ambulans itu. Sebab, mereka dianggap tak bersalah. Ia meminta agar mereka tak dikriminalisasi karena sedang menjalankan tugas kemanusiaan.

Ini Baru Orang Kaya! Belanja ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah dan Ambulans

"Berita soal ambulans Gerindra ini lakukan mengumpulkan batu ini apa. Sebelumnya cek ambulans ini tak ada. Pasti mau berikan pembunuhan karakter pada Gerindra, mau framing itu ke kami niatnya jahat. Ambulans ini, pakai senjata ini, lebay enggak?" Kata Fadli.

Mobil ambulans berlogo Partai Gerindra yang ditemukan membawa beberapa batu saat aksi 21 dan 22 Mei adalah milik PT Arsari Pratama. 

Petugas Hentikan Ambulans yang Ternyata Digunakan Pemudik untuk Pulang Kampung

Dalam kasus itu, polisi menetapkan lima orang menjadi tersangka, antara lain Yayan Hendrayana alias Yayan, Obby Nugraha alias Obby, Iskandar Hamid, Syamrosa, dan Surya Gemara Cibro.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Serangan Iran ke Israel dinilai sebagai aksi balasan yang sah sesuai piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Panglima TNI geram dengan ulah OPM

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024