Jokowi Undang Syamsuri, Juara 1 MTQ Internasional Asal NTB ke Istana

Syamsuri Firdaus, pemuda asal NTB juara I MTQ Internasional di Turki
Sumber :

VIVA – Presiden Joko Widodo mengundang khusus Syamsuri Firdaus, Juara 1 dalam Tilawah Alquran pada MTQ Internasional ke-7 di Turki. Syamsuri adalah mahasiswa UI asal Bima NTB. 

PDIP: Serangan Iran ke Israel Dikhawatirkan Perburuk Perekonomian Indonesia

Syamsuri mengikuti kompetisi MTQ yang diselengarakan dari tanggal 20-25 Mei 2019 di Mesjid Agung Camlica, Istanbul Turki. Gelar juara diberikan langsung oleh Presiden Turki, Y.M. Recep Tayyip Erdogan.

Syamsuri memasuki ruangan di Istana Merdeka sekitar pukul 12.55 WIB. Ia tampak didampingi oleh seseorang. Sementara Presiden Jokowi yang sudah menunggu, didampingi Mensesneg Pratikno. 

Bantah Kunjungan Jokowi ke Sumut Cawe-cawe Pilgub, Bobby Nasution: Mau Lihat Cucu

Ketemu Jokowi, Syamsuri langsung menyalami dan mencium tangan Jokowi. Beberapa saat, terjadi perbincangan. Jokowi menanyakan asal daerah Syamsuri, yang dijawab dari Bima NTB. 

Jokowi juga sempat menyinggung pemberian medali yang langsung diberikan oleh Presiden Erdogan. 

Menlu Retno Ungkap 2 Arahan Jokowi soal Konflik Iran vs Israel

Pengalaman Syamsuri di ajang MTQ adalah yang kesekian kalinya. Pertama, saat MTQ Nasional di Ambon tahun 2012 lalu. Ia juga menjadi juara 1 MTQ Internasional di Singapura pada tahun 2013. Dan terbaru ini, juara pertama MTQ Internasional di Turki.

Syamsuri Firdaus lahir di Sila Bima NTB 11 April 1999. Ia termasuk keluarga kurang mampu, sehingga masuk menjadi mahasiswa program Bidik Misi pada jurusan Bahasa dan Sastra Arab Universitas Indonesia. 

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Kirim Surat Amicus Curiae ke MK, Megawati Singgung Etika Presiden Jokowi

Bagi Megawati, tanggungjawab Presiden sebagai penguasa terhadap etika sangat penting. Sebab, presiden memegang kekuasaan atas negara dan pemerintahan yang sangat besar.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024