Puluhan Ribu Mobil Padati Cikampek

Tol Cikampek Utama
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Arus mudik di ruas tol Jakarta-Cikampek mulai dipadati mobil pada enam hari menjelang Lebaran, Kamis, 30 Mei 2019. Sampai Kamis sore, jumlahnya mencapai 24.618 kendaraan.

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58, Mencium Bau Bunga dan Lihat Sosok Misterius

"Data itu tercatat dari kendaraan yang masuk sejak pagi sampai sore tadi di Gerbang Tol Cikampek Utama," kata Asisten Manajer Media Relation PT Jasa Marga, Irwansyah, Kamis 30 Mei 2019.

Selain itu, kata Irwan, untuk kendaraan yang mengarah ke Jakarta di GT Cikampek Utama jumlahnya mencapai 1.471 kendaraan. Irwan mengakui, kendaraan asal Tol Cipali yang paling dominan menuju Jakarta, yang mencapai 1.111 kendaraan.

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58

Hingga pukul 18.00, volume kendaraan di ruas tol arah Cikampek masih ramai lancar. Sebab Jasa Marga tengah menyiapkan beberapa strategi untuk mengurai kepadatan kendaraan, di antaranya contraflow dan one way.

Namun hingga sekarang diakui Irwan jumlah kendaraan yang mengarah ke Cikampek belum ada peningkatan. Sebab, jumlahnya baru mencapai 8.298 kendaraan. 

Jadwal Lengkap dan Lokasi Contraflow, One way dan Ganjil Genap saat Arus Balik Lebaran 2024

Menurut Coorporate Communication Departmen Head PT Jasa Marga, Irra Susiyanti,GT Cikampek Utama merupakan gerbang pertama yang melayani lalu lintas one way. Sejak pukul 17.15 sudah memberlakukan maksimal 28 gardu tol operasi untuk melayani transaksi ke arah Cikampek.

Kecelakaan di Tol Cikampek, mobil Toyota Avanza terbakar

Detik-detik Avanza Terbakar Usai Ditabrak Pikap di Tol Japek

Mobil Toyota Avanza mengalami kecelakaan hingga terbakar usai ditabrak mobil pikap di Tol Jakarta-Cikampek

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024