Begini Cara Positif Relawan Pendukung Gelar Syukuran Kemenangan Jokowi

Pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin saat debat kelima Capres-Cawapres 2019
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Relawan pendukung Jokowi masih bersuka cita pascapengumuman hasil rekapitulasi nasional Pilpres 2019. Acara syukuran secara aktif ini dilakukan seperti relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Jokowi (ARJ).

Kumpul di Blora, Gabungan Relawan: Kita Satu Komando Ikut Jokowi

ARJ merupakan gabungan relawan besar Jokowi yang terdiri lebih dari 875 organ relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Salah satu organ relawan yang jadi bagian ARJ adalah Foreder.

"Foreder merupakan bagian dari ARJ yang saat ini sudah berusia satu tahun. Cara ini sebagai kegiatan syukuran kemenangan Jokowi-Ma'ruf," tambah Ketua Umum Foreder Aidil Fitri dalam keterangannya, Jumat, 31 Mei 2019.

Joman Siap Bongkar Pejabat yang Cari Untung Besar dari Bisnis PCR

Aidil menambahkan, sebagai bentuk syukur, pihaknya akan memberikan santunan santunan kepada anak yatim piatu. Kata dia, acara santunan sudah dimulai sejak hasil hitung cepat atau quik count lembaga survei.

Rencananya, santunan ini akan dilakukan sampai Oktober 2019 yang merupakan momen pelantikan Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden resmi terpilih 2019-2024. Menurut dia, jumlah anak yatim piatu yang ditargetkan akan diberikan santunan mencapai 1 juta anak.

Elite PDIP Semprot Pentolan JoMan: Loe Denger Dulu Orang Ngomong!

"Dengan santunan ini semoga pasangan #01 selalu mendapat perlindungan Allah SWT," ujarnya.

Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Foto: Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin

Sementara, Dewan Penasehat ARJ, Sidarto Danusubroto mengapresiasi relawan Foreder yang peduli terhadap masyarakat sekitar. Menurut dia, cara ini sebagai wadah positif relawan untuk menekan hoax yang sering menyudutkan Jokowi-Ma'ruf.

Dari hasil rekap nasional KPU untuk Pilpres 2019 yang diumumkan Selasa, 21 Mei 2019, pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin meraih 85.607.362 suara atau 55,50 persen. Adapun jumlah suara rivalnya, duet nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 atau 44,50 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya