Gelar Mudik Gratis, PKB: Doakan Kami Mengawal Kesejahteraan Masyarakat

Mudik gratis bareng PKB
Sumber :
  • Dok. PKB

VIVA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali menyelenggarakan tradisinya jelang Idul Fitri yaitu mudik gratis. Mudik gratis kali ini diikuti sedikitnya 600 pemudik dengan 11 bus tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Arus Balik Gratis Sepeda Motor Semarang-Jakarta, Pelni Wanti-wanti Ini

PKB diwakili sejumlah elite pengurusnya. Salah satunya anggota Dewan Syuro PKB, Syaifullah Maksum yang mewakili Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang sedang menjalani ibadah umrah.

"Dapat salam dari Ketum PKB, Cak Imin. Beliau mendoakan sahabat-sahabat semua sampai dengan selamat ke kampung halaman. Beliau tidak bisa hadir karena tengah melaksanakan ibadah umrah," kata Syaifullah, Jumat, 31 Mei 2019.

Pj Gubernur Sumsel Sebut Program Mudik Gratis Upaya Cegah Kemacetan

Syaifullah menekankan, mudik gratis ini merupakan tradisi setiap Lebaran yang digelar PKB. Dengan mudik gratis ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang belum mendapatkan tiket transportasi menuju kampung halaman.

Dia juga meminta pemudik agar mendoakan PKB agar sukses sebagai partai politik di parlemen. Raihan suara di Pileg 2019 mesti disyukuri dan bisa memperjuangkan kelanjutan suara rakyat di parlemen.

Lepas Keberangkatan Mudik Gratis Gunakan Kereta, Pj Gubernur Sumsel Sampaikan Pesan Ini ke Pemudik

"Dalam pemilu, PKB telah mencapai kesuksesan. Doakan kami agar terus mencapai kesuksesan mengawal kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Selain Syaifullah, hadir pula Wakil Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto dan anggota Dewan Syuro KH Gofur.

Menurut Bambang, dengan 11 bus dibagi rutenya dengan tujuan seperti Tuban, Babat, Lamongan, Gresik, Ngawi, Madiun, dan Surabaya. Ada juga bus tujuan Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal, Demak, Kudus, Pati, Rembang, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Temanggung, Magelang, dan Wonogiri.

"Kami berharap kegiatan mudik gratis ini dapat membantu warga yang memang ingin pulang kampung. Berkumpul bersama keluarga di hari yang fitrah," tutur Bambang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya