Jasa Marga Lakukan One Way Terpanjang di Jalan Tol Trans Jawa Hari Ini

Polisi tengah mengatur lalu lintas arah one way di Cikampek Utama
Sumber :
  • NTMC POlri

VIVA – PT Jasa Marga hari ini memberlakukan one way atau sistem satu arah dengan jarak terpanjang di Jalan Tol Trans Jawa. Yaitu, dari Km 69 Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Km 414 Gerbang Tol (GT) Kali Kangkung 

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Kebijakan itu dilakukan sejak pukul 11.30 WIB. Dengan pertimbangan, peningkatan volume lalu lintas kendaraan yang menuju ke arah Timur sejak dini hari tadi. Alahsil hal tersebut mengakibatkan beberapa titik kepadatan.

"Sebelum one way dilaksanakan, terpantau antrean kendaraan dari ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) tembus hingga GT Cikampek Utama yang mayoritas disebabkan oleh antrean di titik-titik jelang rest area," kata Corporate Communications Department Head, Irra Susiyanti dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 1 Juni 2019.

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

Dia menyebut pemberlakuan one way diputuskan dengan terlebih dahulu dipastikan lajur sebaliknya (arah Jakarta) telah steril. Sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Jakarta.

"Saat ini Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Palimanan masih terpantau padat di beberapa titik, terutama menjelang rest area. Selain one way, berlaku contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek yaitu di titik awal Km 34+800 s.d Km 70 yang terintegrasi langsung dengan one way di Km 70," ucapnya. 

Hampir 1,4 Juta Kendaraan Kembali ke Jabotabek dari Mudik Lebaran 2024

Lebih lanjut pihaknya mengimbau kendaraan bus dan non golongan I serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal. Mereka pun mengimbau pengguna jalan yang belum melakukan perjalanan mudik agar dapat mengantisipasi waktu keberangkatan, kondisi lalu lintas serta rute perjalanan alternatif lainnya.

"Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," kata dia lagi. 

Menteri BUMN Erick Thohir

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir buka-bukaan alasan belum beroperasinya Stasiun Kereta Cepat Karawang. Penyebab belum dibukanya Stasiun Karawang dian

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024