KAI Tambah Kereta Tujuan Bandung-Semarang Urai Lonjakan Pemudik

Kereta api
Sumber :
  • U-Report

VIVA – PT Kereta Api Indonesia menambah layanan Kereta Api (KA) Ceremai Bandung-Semarang Tawang dan Semarang Tawang-Bandung untuk mengurai lonjakan pemudik pada musim Lebaran 2019. Penambahan tersebut dengan kapasitas masing-masing jurusan 456 tempat duduk.

BRI Jalin Sinergi dengan KAI dan dalam Fasilitas Notional Pooling

Executive Vice President (EVP) PT. KAI Daops II Bandung, Saridal menjelaskan, layanan tambahan ini terdiri dari empat kereta kelas eksekutif dan empat kereta kelas bisnis. Kereta tambahan ini mulai berlaku per hari ini.

“Yang jelas dengan diresmikannya KA Ciremai membantu saudara kita yang mudik. Dengan tambahan ini, mendapat tiket lebih mudah,” ujar Saridal disela peresmian KA Ciremai di jalur pemberangkatan PT. KAI Daops II Bandung, Sabtu 1 Juni 2019.

Lewat Aplikasi Ini, KAI Kini Antar Jemput Penumpang Sampai Rumah

Menurutnya, dengan penambahan kereta ini, jumlah penumpang juga semakin membludak karena jurusan yang diberlakukan selain kampung halaman para pemudik juga merupakan tujuan favorit.

“Pasti ada kenaikan, saya cek dua jam sebelumnya sudah terjual hampir 100 persen. Paling tidak mengurai kepadatan, ini semua favorit. Minat masyarakat untuk menggunakan kereta api Ciremai sangat positif,” katanya.

Puncak Arus Balik Libur Panjang Penumpang Kereta Api Diprediksi Besok

Pihaknya juga menargetkan penambahan kereta ini menambah pemasukan mencapai 112 persen dari para pemudik. 

“Adanya KA Ciremai II ini, semoga lebih banyak masyarakat yang dapat terlayani dan dapat mudik,” ujarnya.

“Mudah-mudahan bisa berjalan seterusnya, karena kalau sudah jalan terus paling tidak perekonomian khususnya di Jawa Barat tumbuh secara otomatis,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya