Hatta Kenang Ucapan Ani Yudhoyono ‘Insya Allah Kita Pulang Bareng'

Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Besan Susilo Bambang Yudhoyono, Hatta Rajasa, menceritakan ucapan mendiang Ani Yudhoyono saat akan berangkat ke Singapura pada 2 Februari 2019, ketika sang mantan Ibu Negara akan dirawat karena kanker darah yang dia derita.

Tepis Tudingan Gibran Takut Debat, Hatta Rajasa: Beliau Pernah Memimpin Wali Kota

Keluarga besar SBY dan keluarga Hatta Rajasa ramai-ramai menumpang pesawat udara mengantar Ani ke Singapura untuk menjalani perawatan di National University Hospital. Kala itu Ani berbicara bahwa mereka akan pulang bareng, sebagaimana pergi bersama.

"Di Singapura, waktu keberangkatan dari Jakarta, 2 Februari, kami ke Singapura, saya satu pesawat dengan Ibu, dan Ibu Ani bilang insya Allah kita akan pulang bareng-bareng lagi," kata Hatta, menirukan pernyataan Ani, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu, 2 Juni 2019.

Hatta Rajasa Minta Waktu Debat Capres-cawapres Diperpanjang, Biar Tak Kayak Cerdas Cermat

Senyatanya, Hatta dan Ani memang sama-sama sudah pulang, tetapi Ani yang sudah wafat pulang diterbangkan pesawat angkut militer Hercules. "Saya memang sudah pulang lagi sama Ibu, tapi Ibu pulang naik pesawat Hercules, dan Ibu sudah tidak ada," kata Hatta.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menilai Ani sosok yang sangat cerdas dan rasional. Tapi juga sangat humanis dan tegas. (ase)

Ungkit Menang Lawan Besan Presiden, PDIP Tak Khawatir Koalisi Besar Prabowo
Rizal Ramli meninggal dunia

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Selamat Beristirahat di Sisi Terbaik Allah SWT

Rizal Ramli pernah menjabat Menko Ekuin era Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2024