Tiba-tiba Keluar Istana, Jokowi Bikin Heboh Warga

Presiden Joko Widodo membuat heboh masyarakat yang mengunjungi kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, untuk bersilaturahmi dengannya, juga Ibu Negara Iriana, pada Rabu siang, 5 Juni 2019.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadath

VIVA – Presiden Joko Widodo membuat heboh masyarakat yang mengunjungi kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, untuk bersilaturahmi dengannya, juga dengan Ibu Negara Iriana, pada perayaan Hari Pertama Idul Fitri Rabu siang, 5 Juni 2019.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Waktu itu Jokowi dan Iriana telah selesai bersilaturahmi bersama para menteri Kabinet Kerja, duta besar-duta besar negara sahabat, juga tokoh-tokoh nasional. Sebagian masyarakat juga telah bersilaturahmi langsung dengan Jokowi dan Iriana.

Sementara, sebagian lainnya, menunggu di tenda yang disediakan di halaman belakang Istana. Didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, juga sejumlah Paspampres, Jokowi tiba-tiba keluar dari pintu belakang Istana Negara.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Sontak, warga yang tengah mengantre meneriakkan nama Jokowi. "Pak Jokowi, saya dari Sumatera Utara, pingin salaman sama Bapak," ujar seorang ibu.

Jokowi kemudian perlahan mendatangi, juga menyalami, warga-warga yang diminta untuk tetap berada dalam tenda. Situasi heboh karena warga antusias ingin mendekati Jokowi. Paspampres juga sempat kewalahan menghalau warga supaya tidak terlalu mendekat ke Jokowi.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Usai selesai menyalami warga, Jokowi mengarah ke kompleks dalam Istana. Sebagian warga masih berusaha mengejarnya. Dengan menggunakan mobil golf, Jokowi akhirnya meninggalkan halaman belakang Istana untuk masuk ke kompleks dalam Istana.

Jokowi pagi tadi melaksanakan salat Id di Masjid Istiqlal. Ia lantas melanjutkan agendanya dengan menggelar open house di Istana bersama para pejabat negara dan tokoh-tokoh, serta kemudian dengan masyarakat. (ren)

Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Menjadi seorang jenderal adalah keinginan utama bagi setiap anggota TNI yang ingin mencapai puncak karier mereka. Nah, ada beberapa jenderal termuda di TNI AD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024