Arus Mudik di Ciamis Macet Hingga 4 Kilometer

Polisi membuat papan petunjuk arah di pertigaan Cisaga, Ciamis, Jawa Barat
Sumber :
  • TvOne

VIVA – Volume kendaraan arus mudik di hari kedua Idul Fitri ini melonjak. Tidak adanya rambu petunjuk arah untuk persimpangan membuat pengendara kebingungan dan mengakibatkan macet hingga empat kilometer. 

Penumpang Pesawat Naik Pada Lebaran 2019, Kereta Api Malah Turun

Reporter TvOne melaporkan, jalan utama jalur kendaraan asal Jawa Tengah-Bandung, dan Jawa Tengah-Cirebon tersendat hingga mengakibatkan macet sepanjang 4 kilometer. Kemacetan terlihat mulai dari perbatasan kota Banjar hingga Karang Kamulian Ciamis, Jalan pertigaan Cisaga, yang memisahkan kendaraan asal Jawa Tengah untuk tujuan Bandung dan Cirebon. 

Banyak kendaraan yang memperlambat laju hingga menimbulkan kemacetan, karena pada pertigaan tersebut tidak ada papan petunjuk arah jalan bagi kendaraan yang menuju Rancah untuk tujuan Cirebon, dan arah Ciamis untuk tujuan Bandung. 

Pertamina MOR III: Konsumsi Pertamax Ramadan-Idul Fitri Naik 12 Persen

Guna memperlancar arus kendaraan, Kapolsek Cimaragas, AKP Husen Sujana, berinisiatif membuat papan petunjuk arah dengan kertas yang dipasang di tengah jalan, dan menggunakan pengeras suara. 

Menurut AKP Sujana, sejak diadakannya operasi ketupat, baru hari ini Kamis 6 Juni 2019 terjadi kemacetan. Inisitif membuat papan petunjuk arah dengan tujuan memudahkan pengendara yang kebingungan karena tidak mengetahui arah jalan. (ren)

Tiket Pesawat Dikritik, Deddy Corbuzier Puji Mudik Lancar

Laporan: Dedi Kiswandi/TvOne

Kepala BPS Suhariyanto.

Penumpang Pesawat Naik Pada Lebaran 2019, Kereta Api Malah Turun

jumlah penumpang pesawat pada Juni 2019, naik. Sebaliknya, KA turun.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2019